Alur kerja frame animasi
Di Photoshop , Anda menggunakan panel Animasi ( Photoshop CS5 Diperpanjang ) atau panel Timeline ( CS6 ) untuk membuat frame animasi . Setiap frame merupakan konfigurasi lapisan .
Catatan : Dalam Photoshop CS5 Diperpanjang dan Photoshop CS6 , Anda juga dapat membuat animasi dengan menggunakan timeline dan keyframes . Lihat Membuat animasi waktu .
Ilustrasi animasi . Gambar unicycle adalah pada lapisan sendiri , posisi perubahan lapisan di setiap frame animasi .
Untuk membuat animasi berbasis frame di Photoshop , menggunakan alur kerja umum berikut .
1 . Buka dokumen baru .
Jika mereka tidak sudah terlihat , buka Animasi ( Photoshop CS5 Diperpanjang ) , Timeline ( CS6 ) , dan Layers panel . Pastikan panel Animasi ( Photoshop CS5 Diperpanjang ) atau panel Timeline ( CS6 ) dalam mode animasi frame:
( Photoshop CS5 Diperpanjang ) Klik Convert untuk Bingkai Animation pada panel Animasi .
( CS6 ) Di tengah panel Timeline , klik downpointing panah untuk memilih Buat Bingkai Animasi dan kemudian klik tombol di samping panah .
2 . Tambahkan layer atau mengubah layer background .
Karena layer background tidak dapat animasi , menambahkan lapisan baru atau mengubah layer background ke layer biasa. Lihat latar belakang Convert dan lapisan .
3 . Tambahkan konten ke animasi Anda .
Jika Anda termasuk animasi beberapa objek yang animasi secara mandiri , atau jika Anda ingin mengubah warna dari suatu obyek atau benar-benar mengubah konten dalam bingkai , membuat objek pada lapisan yang terpisah .
4 . Menambahkan bingkai ke panel Animasi ( Photoshop CS5 Diperpanjang ) atau panel Timeline ( CS6 ) .
Lihat Tambahkan ke frame animasi .
5 . Pilih bingkai.
Lihat Pilih frame animasi .
6 . Mengedit lapisan untuk frame yang dipilih .
Lakukan salah satu dari berikut :
Aktifkan visibilitas dan off untuk lapisan yang berbeda .
Mengubah posisi objek atau lapisan untuk membuat konten lapisan bergerak.
Ubah opacity layer untuk membuat fade konten dalam atau keluar .
Ubah blending mode layer .
Tambahkan gaya ke lapisan .
Photoshop menyediakan alat untuk menjaga karakteristik lapisan frame sama di seluruh . Lihat sifat lapisan Unifying dalam bingkai animasi .
7 . Tambahkan lebih banyak frame dan mengedit lapisan yang diperlukan .
Jumlah frame Anda dapat membuat hanya dibatasi oleh jumlah memori sistem yang tersedia untuk Photoshop .
Anda dapat menghasilkan frame baru dengan perubahan penengah antara dua frame yang ada di panel menggunakan perintah Tween . Ini adalah cara cepat untuk membuat sebuah objek bergerak di layar atau memudar dalam atau keluar . Lihat Membuat frame menggunakan tweening .
8 . Mengatur bingkai delay dan pilihan perulangan .
Anda dapat menetapkan waktu tunda untuk setiap frame dan menentukan looping sehingga animasi berjalan sekali , sejumlah kali , atau terus-menerus . Lihat Tentukan waktu delay dalam bingkai animasi dan Tentukan looping dalam frame animasi .
9 . Preview animasi .
Gunakan kontrol di panel Animasi ( Photoshop CS5 Diperpanjang ) atau panel Timeline ( CS6 ) untuk memutar animasi setelah Anda membuatnya . Kemudian gunakan Save For Web & Devices perintah untuk melihat animasi di browser web Anda . Lihat Preview gambar dioptimalkan dalam browser web .
10 . Optimalkan animasi untuk di-download yang efisien .
Lihat Optimalkan frame animasi .
11 . Simpan animasi .
Ada pilihan yang berbeda untuk menyimpan animasi frame Anda :
Simpan sebagai sebuah animasi GIF menggunakan Save For Web & Devices ( Photoshop CS5 Diperpanjang ) atau Save For Web ( CS6 ) perintah .
Simpan di Photoshop ( PSD ) Format sehingga Anda dapat melakukan lebih banyak kerja di animasi nanti .
Menyimpan urutan gambar , film QuickTime , atau file yang terpisah . Lihat juga Ekspor file video atau urutan gambar .
No comments:
Post a Comment